Laman

September 19, 2010

Senapan Serbu SS2 Menunjukkan Keandalan Sebagai Senjata Kelas Dunia


Hal ini terbukti dari keberhasilan tim menembak tentara Indonesia menjadi juara umum di arena kompetisi menembak internasional. Kali ini tim menjadi juara umum di Australia Army Skill Arms Meeting (AASAM) pada tahun 2010 adalah kompetisi menembak yang diselenggarakan di Puckapunyal, Victoria, Australia 6-20 Mei, 2010. Tim menembak Angkatan Darat Indonesia memenangkan 22 emas, 13 medali perak dan 14 medali perunggu.
 
Dalam kompetisi menembak AASAM 2010, tentara Indonesia mengirim sepuluh atlet dan lima pejabat. penembak jitu ini adalah tentara yang dipilih secara selektif dan diberi berbagai materi tentang kemampuan menembak. Tim penembak ini dipimpin oleh letnan kolonel Inf. Budiman Danyonif Airborne 328/Kostrad.

Untuk kedua kalinya, keberhasilan tim menembak tentara Indonesia sebagai juara umum di AASAM 2010, di samping didukung oleh kemampuan dan kesiapan tim juga didukung oleh kualitas dan keandalan senjata yang diproduksi oleh Pindad, senapan SS2 - V4. Pencapaian ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Angkatan Darat Indonesia pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.
 
Kejuaraan menembak AASAM merupakan turnamen menembak utama militer Australia dengan reputasi dunia, diikuti oleh negara-negara di Asia Pasifik, Eropa dan negara-negara Persemakmuran. AASAM diselenggarakan sejak tahun 1984 dan kali ini dihadiri oleh 10 negara, meliputi Australia, Brunei, Indonesia, Singapura, Thailand, Filipina, Papua Nugini, Timor Timur, Perancis, dan Kanada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar