Laman

September 23, 2010

Syarat Administratif Calon Panglima TNI Terpenuhi

 Uji Kepatutan dan Kelayakan calon Panglima TNI Agus Suhartono oleh Komisi I DPR, Kamis (23/9/2010) pagi ini mendapat perhatian luas dari media massa baik cetak maupun elektronik.

Para jurnalis tampak berjubel di balkon ruang rapat Komisi I saat Ketua Komisi I Mahfudz Siddiq membuka sidang tepat pukul 10.05 WIB.

Agus, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) adalah calon tunggal yang diserahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke DPR untuk menggantikan Jenderal (TNI) Djoko Santoso yang akan pensiun Oktober mendatang.

Saat membuka sidang, Mahfudz mengatakan Agus telah memenuhi semua persyaratan administratif seperti SPT pajak, laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) dan surat keterangan berbadan sehat. Sehari sebelumnya, Komisi I juga meminta masukan dari Komisi Pemberantasan Korupsi dan Komnas HAM.

Mahfudz mengatakan, agenda pertama pagi ini adalah mendengar visi dan misi calon Panglima TNI, setelah itu dilanjutkan dengan tanggapan dan pertanyaan dari fraksi-fraksi.

Kemudian, setelah tanggapan fraksi-fraksi, calon Panglima diberi waktu untuk merespons pertanyaan dan tanggapan fraksi. Adapun sesi terakhir adalah pertanyaan pendalaman dari masing-masing anggota Komisi I. Sementara, pengambilan keputusan akan dilakukan secara terutup.
Okezone 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar