Laman

September 21, 2010

Garda Revolusi Iran Dilengkapi Misil Baru


TEHERAN - Kementerian Pertahanan Iran menyatakan, pasukan Garda Revolusi Iran telah dilengkapi perlengkapan misil terbaru. Misil ini juga dilengkapi dengan sistem penunjuk untuk mempermudah misil mengenai target di darat.

Menteri Pertahanan Iran Jenderal Ahmad Vahidi mengatakan, pihaknya memasok Garda Revolusi dengan misil yang telah diperbaharui teknologinya. Misil Fateh-110 ini sebelumnya sukses menjalani proses uji coba bulan lalu. Senjata ini sendiri dikembangkan oleh Aerospace Industries Organization milik Iran. 

Selama ini Iran memang terus memperbaharui teknologi misil mereka. Misil-misil tersebut diketahui mampu menyentuh Israel dan wilayah lain di sekitar Timur Tengah. Demikian diberitakan Associated Press, Selasa (21/9/2010).

Tidak puas dengan kemampuan misil mereka, Jenderal Vahidi menyatakan, jika misil Fateh-110 akan kembali diperbaharui. Namun dia tidak menjelaskan kemampuan dari misil tersebut. Versi terakhir dari misil tersebut diketahui mampu menyentuh target sejauh 193 kilometer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar