Laman

Oktober 03, 2010

Panglima TNI Janji Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit

 
Daerah perbatasan dan pulau terluar menjadi prioritas pembangunan kekuatan pertahanan dalam lima tahun ke depan. Hal itu diungkapkan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dalam jumpa pers seusai acara serah terima jabatan Panglima TNI di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta, Sabtu (2/10).

Pembangunan kekuatan pertahanan, kata Agus, akan dilakukan secara bertahap. "Program pembangunan kekuatan sudah dimasukkan ke dalam rencana pembangunan jangka menengah," ungkapnya.

Terkait kesejahteraan prajurit TNI, Agus menyatakan akan terus berupaya meningkatkannya. "Dalam hal kesejahteraan ini, TNI tidak bisa sendiri karena juga akan melibatkan institusi-institusi lain. Kapasitas kita adalah bagaimana mendorong agar kesejahteraan itu bisa diwujudkan," terangnya.

Agus berharap usulan-usulan seperti tunjangan perbatasan, tunjangan kinerja, dan remunerasi akan segera dapat terealisasi. "Masalah tunjangan perbatasan, kita dorong terus agar bisa segera terealisasi. Demikian juga dalam hal tunjangan kinerja dalam konteks reformasi birokrasi, dan remunerasi. Mudah-mudahan ini juga bisa cepat direalisasikan," pungkasnya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar